Indonesia Olympic Commitee - Layar

Layar

Informasi

Layar pertama kali diperlombakan di Olimpiade pada Olimpiade 1900 di Paris. Sejak itu, kategori perahu yang boleh digunakan untuk kompetisi terus berkembang menyesuaikan dengan kemajuan desain dan teknologi. Peralatan layar berkembang maju selama 20 tahun terakhir dan menciptakan tren baru perahu yang lebih kecil dan ringan, yang semakin menuntut kemampuan fisik dan teknis dari seorang atlet.

Kompetisi layar berlangsung di bawah peraturan yang dibuat oleh federasi layar dunia, World Sailing. Lomba di Olimpiade sekarang berlangsung dengan perahu dikategorikan dalam kelas satu desain berdasarkan berat dan pengukuran yang serupa.

Lomba berlangsung dalam format lomba armada; sejumlah perahu yang sepadan berlomba di area lintasan yang sama pada saat yang sama. Lintasan dirancang untuk menggabungkan berbagai sudut layar yang berbeda, yaitu upwind, downwind, dan reaching.

Terdapat dua tambahan nomor baru untuk Olimpiade Rio 2016. Nomor 49erFX skiff diperkenalkan untuk kategori putri dan multihull campuran untuk kompetisi putra dan putri.

Nomor Kompetisi

Putra Putri Campuran
470 - two person dinghy 470 - two person dinghy Nacra 17 foiling
49er - Skiff 49er FX  
Finn - one person dinghy (heavyweight) Laser radial - one person dinghy  
Laser - one person dinghy RS:X - Windsurfer  
RS:X - Windsurfer    

Berita tentang Layar

World Sailing website

Indonesian Sailing website

Sistem Kualifikasi Paris 2024

Layar

Technical Handbook

2022 Asian Games Hangzhou Technical Handbook