Berita Komite Olimpiade Indonesia
AHF Berikan Penghargaan Order of Merit kepada NOC Indonesia
 12 Mar 2022
Penulis : Tim NOC
AHF Presents Order of Merit Award to NOC Indonesia - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Federasi Hoki Asia memberikan penghargaan Order of Merit kepada Komite Olimpiade Indonesia dan Raja Sapta Oktohari.

Ketua Eksekutif AHF Dato Tayyab Ikram memberikan penghargaan ini saat menghadiri perayaan 70 tahun Komite Olimpiade Indonesia di Jakarta, Sabtu (12/3).

Dato Ikram mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas jasa dan dukungan Komite Olimpiade Indonesia kepada Federasi Hoki Indonesia dan AHF.

"Ini merupakan penghargaan tertinggi dalam organisasi kami, order of merit, dan hanya diberikan kepada mereka yang berjasa dan terlibat di olahraga dalam waktu yang panjang. Penghargaan ini diberikan kepada Indonesia dan Raja Sapta Oktohari karena apa yang telah Indonesia lakukan dengan menggelar Asian Games 2018. Sebuah pengalaman yang luar biasa bagi seluruh atlet terbaik Asia dan Komite Olimpiade Indonesia berhasil menyelenggarakan Asian Games karena event ini berlangsung dengan luar biasa," katanya.

"Sekarang Komite Olimpiade Indonesia memiliki Raja Sapta Oktohari sebagai ketua umum. Dia seorang pemimpin muda yang dinamis. AHF dan IHF mengakui peran dan arah yang diambilnya menuju masa depan. Dia berpikir untuk membawa Olimpiade ke sini, membawa kompetisi utama ke Indonesia untuk mengembangkan olahraga, dan menjadikan olahraga sebagai senjata untuk mencapai perdamaian dunia."

Okto mengatakan dirinya sangat bersyukur menerima penghargaan tertinggi dari AHF.

"Saya terkejut. Dato Ikram bilang pada saya ingin bicara empat mata, jadi saya undang beliau ke sini. Ternyata dia ingin memberikan penghargaan ini. Ini bukan untuk saya pribadi, tapi untuk Komite Olimpiade Indonesia. Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan AHF dan IHF melalui FHI," ujar Okto.