Berita Anggota NOC Indonesia
Bali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle 2023
 25 Jan 2022
Penulis : Tim NOC
Bali to Host UIPM Sports World Championships - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Federasi Modern Pentathlon Internasional (UIPM) memastikan bahwa Bali akan menjadi tuan rumah salah satu kompetisi utama UIPM dalam dua tahun mendatang.

Bali ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle UIPM 2023, yang juga menandai untuk pertama kalinya kejuaraan dunia biathle/triatle digelar di Asia.

Dalam situs web resminya, UIPM menyatakan bahwa pemilihan Bali dilakukan sebagai upaya memeliharai warisan yang telah ditinggalkan dalam Asian Games 2018, yang digelar di Indonesia. Menurut UIPM, modern pentathlon terus berkembang di Indonesia dan atlet-atlet muda Indonesia terus menanjak, sehingga penunjukan Bali sebagai tuan rumah akan terus mendorong perkembangan olahraga ini lebih jauh lagi.

Presiden UIPM Dr. Klaus Schormann mengatakan: "Ini menjadi salah satu hari yang sangat penting bagi olahraga yang luar biasa ini, dan saya dengan gembira menyambut kota-kota tuan rumah yang indah ini. Mengembangkan modern pentathlon yang merupakan olahraga multi disiplin, membawanya kepada komunitas baru, dan menginspirasi generasi berikutnya tetap menjadi fokus kami. Karena alasan itu dan juga alasan lain, tiga kota ini adalah tempat tujuan yang sangat menarik bagi kompetisi utama kami. Saya khususnya gembira menyambut Ankara sebagai kota penyelenggara baru bagi sebuah kejuaraan utama karena Turki telah menjadi sahabat yang luar biasa bagi olahraga ini. Dan dengan kebanggaan luar biasa, kita akan melihat benua Asia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Biathle/Triatle untuk pertama kalinya di Bali. Proses pemilihan tuan rumah yang kompetitif dan menginspirasi ini menekankan kesehatan dan daya tarik yang berkelanjutan dari olahraga dan kompetisi UIPM."

 

Sumber: uipmworld.org

Kredit Foto: Antara Foto/Inasgoc/Nugroho Sejati