Berita Olimpiade Internasional
BWF Susun Peringkat Akhir untuk Tokyo 2020
 29 May 2021
Penulis : Tim NOC
BWF Prepares Final Participation List for Tokyo 2020 - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Federasi bulutangkis dunia (BWF) memastikan bahwa tidak akan ada lagi penyelenggaraan turnamen untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan demikian peringkat Race to Tokyo tidak akan berubah meskipun periode kualifikasi baru akan berakhir secara resmi pada 15 Juni 2021 sesuai dengan Sistem Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang diperbarui.

Setelah pengumuman ini, BWF akan mengirimkan undangan beserta daftar peringkat akhir, dan daftar unggulan akan dipublikasikan begitu undangan selesai dikirimkan.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund mengatakan,"Proses kualifikasi Olimpiade sudah berakhir karena tidak adalah peluang bagi para atlet untuk menambah angka. Tapi, kami tetap membutuhkan konfirmasi dari komite olimpiade nasional dan anggota kami, termasuk kemungkinan untuk realokasi, dan hal ini akan memakan waktu beberapa minggu untuk diselesaikan."

Batas waktu untuk pendaftaran Olimpiade Tokyo 2020 adalah 5 Juli 2021. Olimpiade Tokyo 2020 akan diikuti oleh 172 atlet bulutangkis yang terdiri dari 38 atlet di nomor tunggal putra dan putri, serta 16 pasangan untuk ganda putri, putra, dan campuran.

Sumber: OCA