Berita Anggota NOC Indonesia
Kickboxing Indonesia akan Berlaga di Kejuaraan Dunia
 07 Oct 2021
Penulis : Tim NOC
Kickboxing Indonesia to Compete in the World Champs - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Tim Kickboxing Indonesia akan ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia Kickboxing Senior dan Master 2021 yang digelar oleh federasi internasional kickboxing WAKO pada 15-24 Oktober 2021 di Venesia, Italia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI) Ngatino yang beraudiensi ke kantor NOC Indonesia bersama dengan Bendahara Umum Karan Sukarno Walia dan para atlet serta pelatih yang akan berlaga di Italia.

Tim Kickboxing Indonesia diterima oleh Sekretaris Jenderal Ferry J. Kono, Wakil Sekjen Wijaya M. Noeradi, dan anggota Executive Committee Indra Gamulya.

Ngatino menjelaskan persiapan yang telah dilakukan para atlet dan mengatakan partisipasi ini dimaksudkan untuk menambah jam terbang para atlet yang sebagian besar terdiri dari atlet muda.

"Tim ini merupakan hasil seleksi nasional 2021 yang awalnya digelar untuk menghadapi SEA Games 2021. Karena ada Kejuaraan Dunia WAKO maka tim ini dipersiapkan selama tiga minggu. Kami berharap para atlet bisa mendapatkan hasil maksimal. Kami ingin para atlet melihat cakrawala karena ini pertama kalinya ikut kejuaraan internasional. Kami ingin memberi mereka jam terbang dan agar mereka bisa melihat dunia luar. Jangan hanya merasa hebat di dalam negeri," katanya.

Kompetisi ini menjadi langkah pertama PPKBI untuk mendapatkan pengakuan internasional yang lebih luas. Mereka juga telah menyiapkan rencana untuk meningkatkan popularitas olahraga beladiri ini di Indonesia.

"Kami serius untuk Go International. Kami juga sudah mempersiapkan kompetisi dan bekerja sama dengan stasiun televisi Trans 7. Kami butuh dukungan dari NOC Indonesia di tingkat internasional," ujar Karan.

Keinginan PPKBI untuk go international disambut baik oleh NOC Indonesia karena sejalan dengan visi NOC Indonesia.

"Kami akan membantu Kickboxing Indonesia untuk go international. Kami akan membukan komunikasi dengan federasi internasional karena kami ingin Indonesia memiliki perwakilan di setiap federasi internasional," ujar Ferry.