Berita Komite Olimpiade Indonesia
KONI Jabar Dukung Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032
 18 Feb 2021
Penulis : Tim NOC
KONI West Java Support Indonesia's 2032 Olympic Bid - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Dukungan pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 terus berdatangan. Kali ini dukungan tersebut datang dari pengurus KONI Jawa Barat.

Hal itu disampaikan ketua umumnya, Brigjen TNI (Purn) H. Ahmad Saefudin, saat berkunjung ke kantor pusat Komite Olimpiade Indonesia di Jakarta, Kamis (18/2).

Ahmad diterima Sekretaris Jenderal Ferry J. Kono, Wakil Sekretaris Jenderal Wijaya M. Noeradi, serta para anggota komite eksekutif, seperti Indra Gamulya, Rafiq Hakim Radinal, dan Teuku Arlan Perkasa Lukman.

Selain memberikan dukungan untuk pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032, pengurus KONI Jawa Barat dan Komite Olimpiade Indonesia juga berdiskusi tentang potensi pariwisata olahraga (sport tourism) di provinsi Jawa Barat. Ahmad mengatakan Jawa Barat memiliki banyak potensi sebagai tujuan wisata olahraga, mulai dari Bandung, Pangandaran, Sukabumi, Linggarjati, hingga Garut. Berbagai kegiatan olahraga dapat dilakukan di lokasi tersebut, seperti paralayang, arung jeram, dan bersepeda.

"Kami mengapresiasi kunjungan pengurus KONI Jawa Barat, yang dipimpin langsung oleh ketua umum Ahmad Saefudin. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap proses bidding Olimpiade 2032, dan kami juga mendukung penuh pengembangan destinasi wisata olahraga yang ada di provinsi Jawa Barat," kata Ferry.