Berita Komite Olimpiada Asia
Asian Beach Games Kembali Ditunda
 31 Dec 2020
Penulis : Tim NOC
6th Asian Beach Games Postponed - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Komite Olimpiade Asia mengumumkan bahwa Asian Beach Games 2021, yang rencananya akan digelar di Sanya City, China, pada 2-10 April 2021, kembali ditunda.

OCA mengambil keputusan ini pada 30 Desember dengan mempertimbangkan situasi pandemi global akibat Covid-19, pembatasan perjalanan, serta pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh penjuru benua Asia, yang pada akhirnya berujung dengan penundaan kembali.

Tanggal baru pelaksanaan Asian Beach Games keenam akan ditentukan setelah konsultasi bersama dengan para pemangku kepentingan.

OCA telah berkonsultasi dengan seluruh anggota Dewan Eksekutif untuk meminta persetujuan melakukan penundaan, dan seluruh anggota memberikan persetujuan mutlak.

Keputusan Dewan Eksekutif OCA dibuat setelah diskusi mendalam antara OCA, Komite Olimpiade Nasional China, dan Panitia Penyelenggara Sanya Asian Beach Games (SABGOC).

Keputusan ini diambil demi kepentingan bersama seluruh NOC terkait dan untuk memastikan keselamatan serta kesehatan seluruh atlet dan peserta lain.

Komite Olimpiade Asia akan terus memantau perkembangan situasi dan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk menindaklanjuti masalah ini dan memutuskan tanggal pelaksanaan Asian Beach Games keenam.

Asian Beach Games awalnya dijadwalkan berlangsung pada 28 November hingga 6 Desember 2020, tapi diundur menjadi bulan April 2021.