Berita Komite Olimpiade Indonesia
Delegasi KOI Berkunjung ke Jepang
 09 Dec 2019
Penulis : Tim NOC
KOI Officials Visit Japan - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Komite Olimpiade Indonesia terus menggalang dukungan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Kali ini, delegasi KOI yang beranggotakan Raja Sapta Oktohari dan Rafiq Hakim Radinal berkunjung ke Tokyo, Jepang.

Kunjungan ke Jepang bisa dibilang sebagai kunjungan balasan karena saat Asian Games dan Asian Para Games 2018, Panitia Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo (TOGOC) berkunjung ke Indonesia untuk melihat dan mempelajari apa yang dilakukan oleh Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Okto dan Rafiq melakukan serangkaian pertemuan dengan NOC Jepang, TOGOC, dan juga Japan Sport Agency. Selain itu, keduanya juga mengunjungi Museum Olimpiade dan bertemu dengan Presiden Federasi Hoki Asia, Fumio Ogura, untuk membahas masalah tim hoki Indonesia yang bertanding di SEA Games 2019.

Saat mengunjungi kantor pusat NOC Jepang, delegasi KOI diterima oleh Presiden NOC Jepang Yasuhito Yamashita, sementara saat berkunjung ke kantor pusta TOGOC mereka diterima oleh Chief Operating Officer Yukihiko Nunomuro.

Selain itu, Okto dan Rafiq juga mencari lokasi untuk Rumah Indonesia yang akan didirikan pada saat gelaran Olimpiade Tokyo 2020.