Sports Features
Greysia Polii Terpilih Sebagai Ketua Komisi Atlet BWF
 17 Feb 2022
Penulis : Tim NOC
Greysia Polii Elected BWF Athletes’ Commission Chair - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Greysia Polii terpilih sebagai ketua Komisi Atlet Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melalui pemungutan suara yang dilakukan enam anggota komisi.

Ini berarti peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 itu menjadi anggota konsul BWF hingga pemilihan berikutnya pada tahun 2025 dan diharapkan membawa semangat, energi, dan pengalaman baru dalam komisi.

Mengenai posisi barunya, Greysia mengatakan, "Saya ingin membantu sesama atlet mencapai impian mereka dan membantu mereka dengan keinginan mereka tentang bertanding dalam kompetisi internasional."

Atlet berusia 34 tahun ini menjalani proses peninjauan yang dilakukan oleh panel BWF, yang dilakukan untuk seluruh anggota Konsul.

Atlet Belanda Robin Tabeling dipilih sebagai wakil ketua oleh para anggota komisi.

Atlet aktif lainnya yang akan menjalani posisi mereka sebagai anggota Komisi Atlet yang baru adalah Irisi Wang (AS), P.V. Sindhu (India), dan Zheng Si Wei (China). 

Ketua Komisi Atlet merupakan anggota yang memiliki suara dalam Konsul dan bertanggung jawab untuk memberikan masukan kepada komite dan Konsul BWF tentang isu-isu terkait atlet.