Berita Komite Olimpiada Asia
Hanghzhou 2022 Siap Beberkan Layanan untuk Asian Games ke-19
 30 Sep 2021
Penulis : Tim NOC
Hangzhou 2022 Ready to Update Asian Press on 19th Asian Games - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Panitia penyelenggara Asian Games ke-19 di Hangzhou, China, yang dijadwalkan berlangsung pada September 2022, telah mengumumkan rencana dari World Press Briefing pertama, yang akan digelar pertengahan Oktober.

Kegiatan ini akan berlangsung daring pada 17-19 Oktober dan akan memberikan perkembangan terbaru kepada awak media dari 45 NOC anggota Komite Olimpiade Asia (OCA) tentang prosedur dan persyaratan untuk meliput Asian Games ke-19.

Hari pertama, Minggu 17 Oktober 2021, akan digunakan untuk pengujian koneksi internet dan juga layanan penerjemah digital bagi media yang hadir.

World Press Briefing akan berlangsung secara resmi pada hari berikutnya, Senin 18 Oktober 2021, diawali dengan pembukaan selama 30 menit disusul dengan presentasi umum dengan persiapan secara keseluruhan, dan pembahasan mendalam tentang program kompetisi dan perkembangan pembangunan venue.

Acara dilanjutkan dengan presentasi tentang press operation, termasuk gambaran tentang Main Media Center yang akan terdiri dari Main Press Center, International Broadcast Center, Venue Media Center, photography operation, media information, dan layanan pendukung lain.

Topik lain yang akan dibahas meliputi kesehatan dan pencegahan pandemi, logistik, transportasi, akomodasi, dan layanan perkampungan media.

Presentasi umum lainnya akan membahas tentang proses akreditasi, upacara pembukaan dan penutupan, serta identitas dan citra Asian Games.

Pada hari terakhir, Selasa 19 Oktober 2021, disediakan kesempatan untuk pertemuan empat mata dan konferensi pers OCA.

Asian Games ke-19 akan berlangsung pada 10-25 September 2022 di Hangzhou, ibukota provinsi Zhejiang, China bagian timur, dan juga lima kota lainnya. Kompetisi ini akan mempertandingkan 40 cabang olahraga, yang terdiri dari 61 disiplin dan 482 nomor. Panitia penyelenggara akan menyediakan sekitar lima juta tiket untuk lebih dari 600 kompetisi.

Main Media Center akan menggunakan dua ruang pameran di Hangzhou International Expo Center, yang terletak di sebelah Olympic Park.

Panitia juga menyediakan perkampungan media dengan kapasitas 5.000 orang yang berlokasi di perkampungan utama Asian Games, bersama dengan perkampungan atlet yang berkapasitas 10.400 atlet dan ofisial serta 3.800 delegasi teknis. Selain itu, akomodasi resmi yang terletak di Hangzhou dan seluruh penjuru provinsi juga tersedia untuk media.

Sumber: OCA