Berita Olimpiade Indonesia
Indonesia Menawarkan Bantuan Untuk Persiapan Olimpiade Tokyo
 23 Sep 2020
Penulis : Tim NOC
Indonesia offers to assist Tokyo Olympic preparation - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Komite Olimpiade Nasional Indonesia (dikenal sebagai KOI) telah menawarkan bantuan kepada Jepang untuk mempersiapkan Olimpiade mendatang di negara tersebut tahun depan dan menetapkan target untuk memenangkan medali emas dalam angkat besi selama acara olahraga terbesar di dunia itu.

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa panitia akan mengirim surat ke Jepang tentang rencana untuk menawarkan bantuan kepada negara tersebut menyusul pengunduran diri Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, media lokal melaporkan pada Sabtu (29 Agustus).

“Kami berharap mundurnya Perdana Menteri Shinzo Abe tidak mengganggu persiapan olimpiade. Kami akan mengirimkan surat untuk meminta bantuan seperti apa yang bisa kami tawarkan kepada Jepang setelah pengunduran diri,” kata Oktohari.

Komitmen KOI untuk mendukung Jepang menyukseskan Olimpiade akan terus berlanjut, ujarnya, Jumat.

Mengenai uji kemampuan para atlet angkat besi Indonesia yang dipersiapkan untuk berlaga di Olimpiade, Oktohari optimistis bisa meraih beberapa medali emas di Jepang.

“Selama menguji kemajuan kemampuan mereka, para lifter tidak hanya mampu memecahkan rekor nasional, tetapi juga rekor dunia. Jika ini bisa dipertahankan, saya yakin mereka akan mendapatkan medali emas di Tokyo,” ujarnya. , mengacu pada tempat penyelenggaraan Olimpiade.

Oktohari mengharapkan dua atau tiga lagi atlet angkat besi Indonesia lolos kualifikasi Olimpiade, yang akan menambah total menjadi empat atau lima atlet.