Berita Komite Olimpiade Indonesia
KOI Gelar Serah Terima Jabatan
 04 Nov 2019
Penulis : Tim NOC
Raja Sapta Oktohari Officially Inaugurated as KOI President - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Komite Olimpiade Indonesia melakukan serah terima jabatan dari Ketua Umum periode 2015-2019, Erick Thohir, kepada Ketua Umum periode 2019-2023, Raja Sapta Oktohari, di kantor pusat KOI di Jakarta, Senin (4/11).

 

Erick, yang sekarang menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju, mengucapkan selamat pada Okto dan memberi pesan pada penerusnya.

"Kepada ketua yang baru, saya berpesan untuk bersiap menghadapi event internasional yang ada di depan mata. Kejuaraan dunia basket, Piala Dunia U-21, dan tengah diusahakan juga menjadi tuan rumah World Beach Games," kata Erick.

Okto juga memuji pendahulunya karena telah membawa Indonesia semakin dikenal di dunia olahraga, termasuk salah satunya berkat kesuksesan menggelar Asian Games 2018.

"Jadi ketua itu mudah, tapi berbeda ceritanya kalau menggantikan Erick Thohir. Menggantikan Erick itu sulit sekali karena harus menjaga dengan baik. Ia mewariskan sesuatu yang tidak ringan, tanggung jawab pada Merah Putih," kata Okto.

Dalam kesempatan yang sama, KOI juga meresmikan ruang serbaguna yang disebut International Hall di lantai 16 Menara Olahraga Senayan sebagai bagian dari renovasi total kantor pusat KOI.