Berita Komite Olimpiade Indonesia
Komisi WINS akan Bahas Kesehatan Mental dalam Talk Show Berikutnya
 09 Dec 2021
Penulis : Tim NOC
Women in Sport Commission will Address Mental Health in Talk Show - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Kesehatan mental baru-baru ini menjadi salah satu isu yang ramai dibicarakan, dan Komisi Women in Sport Komite Olimpiade Indonesia akan membahas isu ini dalam talk show yang berlangsung Jumat (10/12).

Mantan atlet softball, Yuanita Nasution, yang sekarang berprofesi sebagai psikolog olahraga bersama Ikatan Psikologi Olahraga (IPO), akan menjadi pembicara tamu, ditemani oleh anggota Komisi, Shelly Selowati, sebagai pembicara utama.

Beberapa waktu lalu, beberapa atlet kelas dunia berhadapan dengan masalah kesehatan mental. Contohnya, Naomi Osaka yang memutuskan mundur dari turnamen tenis Prancis Terbuka akibat kekhawatiran tentang kesehatan mentalnya. Osaka juga mundur dari turnamen tenis Wimbledon dan memilih untuk berkumpul dengan teman-teman dan keluarganya.

Acara talk show ini akan dilanjutkan dengan kelas pilates online bersama Shinta sebagai instruktur. Kegiatan ini merupakan gelaran keempat dari rencana lima kegiatan Sehat bersama Komisi Women in Sport yang mendapat dukungan penuh dari Perusahaan Gas Negara.