Berita Komite Olimpiade Indonesia
Komisi Women in Sport Dorong Partisipasi Wanita di Olahraga
 20 Nov 2021
Penulis : Tim NOC
Women in Sport Comm Urge Women to Take All Roles in Sports - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Komisi Women in Sport Komite Olimpiade Indonesia ingin terus meningkatkan partisipasi Wanita dalam olahraga nasional, seperti yang dikatakan Ketua Komisi Susan Soebakti dalam talk show yang berlangsung Jumat (19/11).

“Kami ingin meningkatkan partisipasi Wanita dalam olahraga di Indonesia karena hal itu sejalan dengan nilai-nilai Olimpiade dan Olimpisme. Kami melihat semangat yang tinggi dari para Wanita, dan kita perlu untuk meningkatkan hal itu. Wanita bisa berpartisipasi tidak hanya sebagai atlet, tapi juga di bidang administrasi dan manajemen,” kata Susan.

Dia menambahkan selain webinar, talk show, dan kelas online, Komisi Women in Sport akan mengadakan focus group discussion untuk mendapatkan masukan tentang masalah dan hambatan yang dihadapi Wanita di olahraga.

Atlet angkat besi Olimpiade, Nurul Akmal, sangat mengapresiasi inisiatif Komisi Women in Sport karena saat ini semakin banyak Wanita yang mau berpartisipasi dalam olahraga.

“Di masa lalu, tidak terlalu banyak Wanita yang berpartisipasi di olahraga. Tapi hal itu sudah berubah karena semakin banyak Wanita yang tertarik untuk ambil bagian secara aktif dalam dunia olahraga. Jadi saya menyambut baik inisiatif Komisi Women in Sport demi meningkatkan peran Wanita dalam olahraga,” ujar atlet asal Aceh ini.

Setelah acara talk show, kegiatan ini dilanjutkan dengan kelas Zumba online dengan menampilkan pelopor Zumba Indonesia, Junko Agus, sebagai instruktur. Acara ini diikuti oleh perwakilan dari federasi olahraga nasional dan juga masyarakat umum.

Pekan depan, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan talk show yang menampilkan atlet renang Olimpiade Azzahra Permatahani sebagai pembicara tamu, dan dilanjutkan dengan kelas yoga online bersama Margo. Acara ini turut didukung oleh Perusahaan Gas Negara.