Olimpiade 2024 Paris
NOC Indonesia Berkolaborasi Dengan Kedutaan Besar Prancis Sosialisasikan Paris 2024
 16 Feb 2024
Penulis : NOC Team
Indonesia Collaborates with French Embassy to Promote Paris 2024 - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Sekjen NOC Indonesia menerima kehadiran perwakilan Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia, Jumat (16/2).

JAKARTA (16/02/2024) – Komite Olimpaide Indonesia (NOC Indonesia) berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia untuk mensosialisasikan Olimpiade 2024 Paris yang akan berlangsung mulai 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang. 

NOC Indonesia diwakili Sekretaris Jenderal Wijaya Noeradi, Wakil Sekretaris Jenderal Cresida Mariska dan Manajer Marketing dan Komunikasi Arki Prizananda. Sedangkan Kedutaan Besar Prancis diwakili Konselor Kerja Sama dan Kebudayaan Jules Irrmann dan Charlotte Esnou selaku Atase Kebudayaan. 

“Kami NOC Indonesia kedatangan tamu dari Kedubes Prancis untuk menjalin kerja sama dalam rangka Road to Olympics. Beberapa program yang sudah dibicarakan seperti photo exhibitions dan juga International Womens Days Event. Program lain yang tidak kalah penting ada scholarship program yang akan bermanfaat baik untuk atlet dan juga pengurus dari federasi yang akan memanfaatkan program ini,” kata Cresida. 

“Tentunya juga tidak lupa untuk kita sama-sama menentukan persiapan menjuju Paris Olympic 2024 dan melakukan beberpa kegiatan sports diplomacy yang nantinya juga manfaatnya bisa dirasakan dan dinikmati pejuang-pejuang atlet Indonesia yang akan bertanding di Paris 2024,” imbuhnya. 

Sementara itu, Jules Irrmann mengaku sangat antusias dengan kolaborasi yang dibuat Kedubes Prancis Bersama dengan NOC Indonesia. Lewat kerja sama ini, Prancis sebagai tuan rumah Olimpiade 2024 memiliki jaringan untuk bisa meneruskan nilai-nilai olympism ke masyarakat Indonesia melalui berbagai macam aktivasi yang akan dilakukan. 

“Tahun ini untuk pertama kalinya Prancis akan menjadi tuan rumah Olimpiade, ini menjadi pertemuan besar dari seluruh dunia, dan sebagai Konselor Kerja Sama dan Kebudayaan di Kedutaan Prancis di Jakarta, Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan NOC Indonesia. Kami akan bekerja sama dengan NOC Indonesia untuk membuat aktivasi di masyarakat umum seperti pameran dan acara kebudayaan untuk mengetahui arti dari Olimpaide dan khususnya untuk menyebarkan nilai-nilai Olympism,” ungkap Jules. 

Jules berharap kerja sama antara NOC Indonesia dan Kedutaan Besar Prancis di Jakarta bisa berlanjut dengan baik ke depannya, Tidak hanya sebatas persiapan Olimpiade yang tinggal hitungan bulan lagi. 

“Kami sangat antusias bahwa kolaborasi ini tidak hanya sebatas olahraga tetapi bisa tetap berlanjut untuk masa depan, khususnya yang kita diskusikan hari ini, seperti kemungkinan beasiswa pelatihan di Prancis, pertukaran pelajar, dan lainnya.  Juga kampanye promosi dari nilai-nilai Olympism di sekolah-sekolah dan itulah beberapa hal yang akan bertahan lama dan berkelanjutan ketika Olimpiade telah berakhir,” sebutnya.