Berita Komite Olimpiade Indonesia
NOC Indonesia dan Perpemindo Kerja Sama Dukung Atlet di Tokyo
 27 May 2021
Penulis : Tim NOC
NOC Indonesia, Perpemindo Sign MoU to Support Athletes in Tokyo - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Komite Olimpiade Indonesia menandangantani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Perkumpulan Pengusaha Penempatan Migran Indoensia (Perpemindo) pada Kamis (27/5).

Nota Kesepahaman ini meliputi kerja sama terbuka antara kedua belah pihak selama gelaran Olimpiade Tokyo 2020, di mana Perpemindo akan mengerahkan pekerja migran Indonesia yang berada di Jepang untuk mendukung Tim Indonesia selama Olimpiade.

"Ini merupakan kerja sama terbuka yang dilakukan NOC Indonesia. Kami sangat mengapresiasi langkah dan inisiatif yang dilakukan Perpemindo, yang berniat mendukung atlet-atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo," kata Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Okto mengatakan juga bahwa Komite Olimpiade Indonesia akan menyambut baik inisiatif dari asosiasi pekerja migran lain dan juga diaspora Indonesia di Jepang yang ingin mendukung Tim Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Ketua Umum Perpemindo Herry Darman mengatakan bahwa Perpemindo akan berusaha sekuat tenaga mendukung Tim Indonesia di Tokyo.

"Terima kasih kepada NOC Indonesia atas kepercayaannya. Tentu ini menjadi tugas besar karena merupakan kepentingan negara. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mengerahkan pekerja migran di Jepang agar bisa mendukung atlet-atlet Indonesia yang tampil di Olimpiade Tokyo," kata Herry.