Berita Komite Olimpiade Indonesia
NOC Indonesia Dorong Sutji Bermimpi Lebih Tinggi Meraih Medali Olimpiade
 03 Aug 2022
Penulis : NOC Team
NOC Indonesia Encourages Sutji to Dream Higher to Win Olympic Medals - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Audiensi Atlet Gymnastic Sutjiati Narendra dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari

Sutjiati Narendra merajut mimpi lebih besar dalam karier profesionalnya sebagai pesenam ritmik. Perempuan 18 tahun ini tak sekedar ingin tampil di panggung Olimpiade, ia kini juga bertekad mempersembahkan medali bagi Indonesia.

Hal itu terjadi setelah Sutjiati bertemu dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari dan Ketua Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati di Kantor NOC Indonesia, Senayan, Jakarta, Rabu (03/08).

“Sutji kamu harus bermimpi lebih besar, harus bisa meraih medali Olimpiade,” kata Oktohari yang didampingi Komite Eksekutif Rafiq Hakim Radinal dan Indra Gamulya dalam audiensi bersama Persani. 

“Kamu siap meraih medali Olimpiade?”Mendapat dorongan Okto, Sutji pun kian termotivasi. “Saya akan meraih medali untuk Indonesia di Olimpiade,” ujar perempuan berdarah Indonesia-Amerika Serikat ini.

Untuk mengapai ambisi tersebut, Sutji berkomitmen akan berlatih ekstra keras dan menjalankan program yang diberikan pelatih. “Saya akan bekerja keras dan saya juga berharap dukungan dari semua, baik Ibu Ita, Pak Oktohari, dan semuanya,” kata Sutji.

Dalam waktu dekat, Sutji akan tampil di Islamic Solidarity Games 2021 Konya yang akan diselenggarakan pada 9-18 Agustus 2022. Ia berjanji akan memberikan penampilan terbaik.

“Saya sudah melakukan persiapan dan akan tampil maksimal untuk meraih hasil terbaik di ISG,” ujar Sutji yang akan turun pada nomor senam ritmik all around.