Berita Komite Olimpiade Indonesia
NOC Indonesia Dukung Porkemi Gelar Kejuaraan Asia
 16 Mar 2021
Penulis : Tim NOC
NOC Indonesia Supports Porkemi to Host Asian Champs - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) mengutarakan rencana untuk menyelenggarakan Kejuaraan Kempo Asia pertama, saat berkunjung ke kantor pusat Komite Olimpiade Indonesia pada Selasa (16/3).

Rencana ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Dalam kunjungannya Ketua Umum Porkemi, Yulianto Maris, menyampaikan perkembangan yang dicapai Porkemi dalam dua tahun terakhir, seperti menjalin komunikasi dengan federasi kempo regional, menggelar dua kejuaraan nasional pada tahun 2019 dan 2020, serta berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia E-Kempo pertama, sebuah kompetisi virtual yang digagas oleh Federasi Kempo Internasional (IKF), dan merebut satu medali perak dan satu medali perunggu.

Lebih lanjut, Yulianto mengungkapkan rencana untuk menjadi tuan rumah edisi perdana Kejuaraan Kempo Asia, dan saat ini Porkemi terus melakukan diskusi intensif dengan IKF untuk mematangkan rencana tersebut.

"Kami optimis dengan bekerja sama bersama IKF, kami mampu menjadi tuan rumah Kejuaraan Kempo Asia perdana," kata Yulianto.

Okto mendukung penuh keinginan Porkemi untuk menjadi tuan rumah dan mengatakan, "Kami memiliki tujuan jangka pendek, menengah, dan panjang. Dalam jangka pendek dan menengah kami mendorong seluruh federasi nasional untuk mencalonkan diri menjadi tuan rumah kompetisi internasional dan menggelarnya di Indonesia. Kami juga ingin kempo menjadi bagian dari kompetisi multievent, baik itu di SEA Games maupun di Asian Indoor & Martial Arts Games."