Berita Komite Olimpiade Indonesia
NOC Indonesia Gelar Hari Apresiasi
 13 Sep 2021
Penulis : Tim NOC
NOC Indonesia Organizes Appreciation Day for Stakeholders - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Komite Olimpiade Indonesia menggelar Pemberian Apresiasi dan Penghargaan kepada Atlet, Stakeholder, dan Sponsor Tim Indonesia di Jakarta, Senin (13/9).

Dalam kesempatan ini, Komite Olimpiade Indonesia mengakomodir pihak ketiga yang ingin memberikan hadiah dan bonus bagi atlet dan ofisial yang tergabung dalam Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, serta memberikan penghargaan kepada seluruh sponsor serta pemangku kepentingan yang telah mendukung Tim Indonesia selama Olimpiade Tokyo berlangsung.

Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan pencapaian yang diraih para atlet tidak lepas dari dukungan luar biasa dari seluruh pemangku kepentingan.

"Kami tidak bisa bekerja dengan maksimal tanpa dibantuk oleh bapak dan ibu sekalian. Kami menjalani Olimpiade paling sulit, yaitu Olimpiade di tengah pandemi. Banyak sekali hambatan dan tantangan, tapi alhamdulillah atlet -atlet Indonesia masih bisa memberikan yang terbaik, yaitu seluruh medali yang diraih di Tokyo," ujar Okto.

"Atas nama pribadi dan institusi, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak dan ibu sekalian memberikan penghargaan dan dukungan luar biasa kepada kami semua. Dan hingga hari ini dukungan terus mengalir. Ini adalah bentuk dukungan luar biasa yang diberikan kepada para atlet. Semoga ini bisa menjadi semangat dan inspirasi bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi, dan juga penyemangat agar para atlet bisa berusaha untuk lolos di Olimpiade berikutnya dan meraih medali," kata Okto lagi.

NOC Indonesia berterima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung Tim Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020, yaitu Li Ning, Wall's, J99 Corp, Oakley, Pocari Sweat, Sate Khas Senayan, Bags City, Japan Airlines, Evo Masker, Plataran Tokyo, Diplomat Tailor, LKBN Antara, RRI, dan Metro TV.

Selain itu, NOC Indonesia juga berterima kasih kepada pihak ketiga yang menyediakan bonus dan hadiah bagi para atlet dan ofisialT - LG Electronics Indonesia, Gold's Gym, D'Cost, Ecohome, Garuda Indonesia, KG Media, dan Universitas Negeri Surabaya.

NOC Indonesia juga menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh kementerian dan lembaga yang memberikan bantuan serta dukungan kepada Tim Indonesia -  Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian BUMN, Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kekaisaran Jepang, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Osaka, Angkasa Pura II, Gapura Angkasa, KPU Bea dan Cukai Soekarno-Hatta, Satgas Covid-19, KKP Soekarno-Hatta, and Otoritas Bandara.