SEA Games
NOC Indonesia harapkan SEA Games bisa menjadi batu loncatan
 21 May 2022
Penulis : NOC Team
NOC Indonesia hopes SEA Games to be a stepping stone - Indonesia Olympic Commitee
Credit: -

Kontingen Tim Indonesia telah mulai kembali ke Tanah Air setelah membela negara di ajang SEA Games ke-31 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam. Pada Sabtu (21/5) kontingen Tim Indonesia yang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial dari cabang olahraga Atletik, Bowling, Gulat, Panahan, Renang, dan Taekwondo tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Kedatangan kontingen Tim Indonesia disambut secara langsung oleh Ketua National Olympic Committee of Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari. Turut hadir juga Chandra Bhakti selaku Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Jadi Rajagukguk sebagai Anggota Komite Eksekutif (KE) NOC Indonesia.

Okto, sapaan karib Raja Sapta, memberikan kalungan bunga kepada seluruh anggota kontingen. Tidak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang membela Indonesia di kancah olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Kalian adalah pahlawan yang memberikan harapan bagi bangsa dan negara," ujar Okto.

"Terima kasih atas perjuangannya, dan salam untuk keluarga di rumah. Jangan lupa untuk kembali berlatih," tambah Okto.

Ia pun turut mengapresiasi kinerja dari pelatih dan ofisial, yang ia nilai sangat penting dalam kesuksesan seorang atlet.

"Atlet itu ujung tombak. Namun, tidak bisa menancap kalau tidak ada gagangnya dan yang melempar. Oleh karena itu, ofisial menjadi sangat penting. Pelatih dan para pengurus cabang olahraga juga tidak ketinggalan saya ucapkan terima kasih atas semua kinerja luar biasa," Okto menambahkan.

Okto menutup acara dengan pesan bahwa SEA Games ini harus menjadi batu loncatan bagi atlet-atlet Indonesia untuk meraih prestasi lebih tinggi di ajang-ajang lainnya.

"SEA Games adalah batu loncatan karena ini ajang regional. Kita harus kerja keras lagi untuk mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih di tiang tertinggi," pesan Okto.