Berita Komite Olimpiade Indonesia
Pemprov DKI Siap Bantu Pencalonan Tuan Rumah Olimpiade
 27 Jan 2021
Penulis : Tim NOC
Jakarta Ready to Assist Olympic Bidding - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Provinsi DKI Jakarta siap membantu dan akan mendukung penuh Komite Olimpiade Indonesia dalam proses pencalonan tuan rumah Olimpiade 2032.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dalam kunjungan ke kantor Komite Olimpiade Indonesia, Selasa (26/1) malam.

Wagub mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI akan membantu menyediakan seluruh data dan dokumen yang dibutuhkan Komite Olimpiade Indonesia untuk menyusun pemaparan yang akan disampaikan kepada Komite Olimpiade Internasional, IOC.

Dalam pertemuan tersebut, Komite Olimpiade Indonesia juga meminta kepala pemerintahan provinsi DKI untuk memberi sambutan dalam pemaparan yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Februari mendatang.

Jakarta menjadi pilihan sebagai kota tuan rumah karena telah memiliki sarana dan prasarana yang relatif lengkap, baik untuk olahraga maupun penunjang lainnya. Gelora Bung Karno baru saja direnovasi untuk penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018, sementara dari sisi prasarana penunjang, Jakarta memiliki sistem transportasi publik yang sudah mulai terintegrasi dengan adanya TransJakarta dan jaringan MRT, yang akan terus diperluas.