Berita Olimpiade Internasional
Pernyataan IOC terhadap Pemberitaan tentang Tokyo 2020
 23 Jan 2021
Penulis : Tim NOC
IOC Statement on the Report in the Newspaper Regarding Tokyo 2020 - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Kami merujuk pada pernyataan yang tegas dan jelas yang dibuat Pemerintah Jepang hari ini, bahwa berita terkait “dikategorikan tidak benar”. Sila baca pernyataan di bawah ini:

“Beberapa berita yang beredar hari ini mengklaim bahwa Pemerintah Jepang secara diam-diam menyimpulkan bahwa Olimpiade Tokyo harus dibatalkan karena virus corona. Ini tidak benar.”

“Dalam pertemuan Dewan Eksekutif IOC Juli tahun lalu, disepakati bahwa upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar pada 23 Juli tahun ini, dan karenanya jadwal serta lokasi penyelenggaraan telah dijadwal ulang. Seluruh pihak yang terlibat bekerja bersama untuk mempersiapkan Olimpiade yang sukses musim panas ini.”

“Kami akan menerapkan semua tindakan pencegahan yang ada untuk menangkal Covid-19 dan akan terus bekerja sama dengan erat bersama IOC, panitia penyelenggara Tokyo 2020, dan Pemerintah Metropolitan Tokyo dalam persiapan untuk menyelenggarakan Olimpiade yang aman dan nyaman musm panas ini.”

Bersama dengan mitra dan sahabat dari Jepang, IOC berkonsentrasi penuh dan berkomitmen untuk menyelenggarakan Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2020 tahun ini.