Berita Olimpiade Indonesia
Porkemi Laporkan Hasil Kejuaraan E-Kempo
 20 Apr 2021
Penulis : Tim NOC
Porkemi Reports World Champs Result - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) berkunjung ke kantor pusat Komite Olimpiade Indonesia Selasa (20/4) untuk melaporkan hasil yang dicapai atlet Indonesia dalam Kejuaraan Dunia E-Kempo 2021.

Delegasi Porkemi diterima oleh anggota Komite Eksekutif Indra Gamulya dan Rafiq Hakim Radinal, Wakil Sekretaris Jenderal Wijaya M. Noeradi, dan Ketua Komisi Sports Development Calvin Legawa.

Indonesia berpartisipasi dalam 28 dari 36 nomor di kejuaraan dan merebut lima medali emas, enam medali perak, dan lima medali perunggu. Hasil ini merupakan peningkatan prestasi setelah hanya meraih satu medali perak dan satu medali perunggu dalam kejuaraan pertama. Mereka yang mendapatkan medali berasal dari delapan provinsi berbeda, yang menjadi bukti bahwa Porkemi telah melakukan pembinaan di berbagai daerah meski baru berdiri dua tahun lalu.

"Kami mengapresiasi langkah Porkemi berpartisipasi di kejuaraan dunia. Atlet Indonesia juga menunjukkan prestasi mengilap. Kami juga mengapresiasi karena para peraih medali tidak hanya dari Jakarta. Hal itu menunjukkan kempo telah berkembang. Kami juga meminta Porkemi untuk mendekati negara-negara lain untuk meminta dukungan agar kempo menjadi olahraga yang dipertandingkan di Asian Games," kata Rafiq.

Dalam kunjungan ini, Porkemi juga menyerahkan pataka sebagai tanda keanggotaan Komite Olimpiade Indonesia dan juga meminta pada anggota komite eksekutif untuk memberikan tanda penghargaan kepada perwakilan atlet yang berprestasi.