Asian Games 2022 Hangzhou
Rowing Sumbang Medali Pertama Tim Indonesia di Asian Games 2022
 24 Sep 2023
Penulis : NOC Indonesia
Rowing Wins Indonesia's First Medal at the 2022 Asian Games - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri di podium setelah meraih medali perak double sculls putri di Asian Games 2022.

HANGZHOU - Rowing menjadi cabang olahraga yang menyumbangkan medali pertama buat Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, Minggu (24/9).

Dari nomor lightweight women double sculls, pedayung Merah Putih Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri berhasil meraih medali perunggu usai mencatatkan waktu 7 menit 17,64 detik usai mendayung sejauh 2000 meter. Medali emas diraih wakil China dan perak direbut Uzbekistan.

"Untuk Chelsea dan Mutiara, hasil ini sudah sesuai harapan. Kali ini mereka bisa menang dari awal, mereka tidak terburu-buru dan menerapkan irama-irama yang  sudah dilatih. Jepang dan Iran saling mengalahkan, waktu finisnya tipis," kata Budiman Setiawan, Manajer Timnas Rowing.

Tim rowing Indonesia masih membuka peluang untuk menambah pundi-pundi medali di hari pertama gelaran Asian Games 2022 Hangzhou. Masih ada nomor mens double scull, mens pair dan mens eight yang finalnya akan diperlombakan hari ini.

"Hari ini masih ada beberapa final. Mudah-mudahan bisa tambah medali," ujarnya.

Sekadar informasi, Asian Games akan dibuka pada 23 September-8 Oktober. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official partners, yaitu Wall's Ice Cream, Li-Ning, MyTours,  NusaPay, Gudang Kripto, Bagasi, Pocari Sweat, dan Essenza.