Berita Komite Olimpiade Indonesia
Shelly Soejono Ditunjuk Sebagai Anggota Komite Tinju Wanita AIBA
 29 Apr 2021
Penulis : Tim NOC
Shelly Soejono Appointed as AIBA Women's Committee - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Presiden Konfederasi Tinju Asia (ASBC), Anas Aloita, secara pribadi mengucapkan selamat kepada dua tokoh tinju wanita Asia yang ditunjuk sebagai anggotakomite tinju wanita Asosiasi Tinju Amatir Internasional (AIBA).

Liang Yuan dari China dan Shelly Miranda Selowati H. Soejono dari Indonesia bergabung dalam rapat pertama komite tinju wanita pada Kejuaraan Dunia Tinju Belia AIBA di Kielce, Polandia, awal bulan ini.

Shelly adalah mantan atlet renang nasional yang meraih medali perunggi nomor 200m kupu dan 4x100m estafet gaya ganti pada Asian Games 1978 di Bangkok. Setelah itu dia berkarir secara aktif dalam manajemen olahraga, khususnya di cabang intju sebagai pengurus, delegasi teknis, dan anggota dari berbagai komite.

Shelly juga tercatat sebagai anggota komisi women in sports Komite Olimpiade Indonesia dan dikenal sebagai pengurus tinju di tingkat internasional. Salah satu peran yang pernah dijalaninya adalah terlibat dalam kompetisi tinju Asian Games 2018 di Jakarta. Selain itu, Shelly juga anggota dewan AIBA dan komite eksekutif ASBC.

Sumber: OCA