Berita Komite Olimpiade Indonesia
Teqball Menjadi Anggota Komite Olimpiade Indonesia
 02 Mar 2021
Penulis : Tim NOC
Teqball Recognized as NOC Indonesia's New Member - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Komite Olimpiade Indonesia mendapatkan tambahan anggota baru, yaitu Pengurus Pusat Indonesia Teqball, yang membawahi cabang olahraga teqball, pada Rapat Anggota Tahunan 2021, yang berlangsung secara daring, Senin (1/3).

Hal tersebut disahkan dalam rapat dan disetujui oleh seluruh anggota yang hadir dalam rapat.

“Teqball IndonesiQa resmi diterima sebagai anggota Komite Olimpiade Indonesia. Kami menerima mereka karena secara administrasi memenuhi persyaratan dan Indonesia Teqball sudah diakui oleh federasi teqball internasional. Indonesia Teqball menjadi anggota Komite Olimpiade Indonesia ke-31 untuk cabang non-olimpiade,” kata Sekretaris Jenderal Ferry J. Kono.

PP InaTeq melantik delapan pengurus provinsi pada November tahun lalu dan sudah diakui oleh federasi teqball internasional, FITEQ. Delegasi Komite Olimpiade Indonesia, yang dipimpin Ketua Umum Raja Sapta Oktohari, juga bertemu dengan sekretaris jenderal FITEQ, Marius Vizer, Jr. saat mengikuti OCA General Assembly di Muscat, Oman, Desember lalu.

Teqball adalah olahraga yang mengombinasikan skill sepakbola dengan tenis meja. Olahraga dimainkan dengan menggunakan bola standar sepakbola dan meja yang melengkung. Teqball dapat dimainkan secara individu maupun berpasangan.