Berita Komite Olimpiade Indonesia
Tim CdM Mulai Kunjungi Pelatnas SEA Games
 31 Mar 2022
Penulis : Tim NOC
Chef de Mission Deputy Visits SEA Games Training Camp - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Setelah diumukan secara resmi sehari sebelumnya, Tim CdM SEA Games langsung melakukan kunjungan ke berbagai pelatnas, Kamis (31/3).

Pelatnas renang dan panahan menjadi dua pelatnas pertama yang dikunjungi oleh Deputi CdM Teuku Arlan Lukman dan timnya.

Arlan mengatakan mereka ingin mengumpulkan informasi tentang tantangan yang dihadapi cabor selama pelatnas dan bekerja sama untuk mencari solusi terbaik.

"Hari ini kami berkunjung ke dua cabor, renang dan panahan. Tujuan kami datang adalah untuk berinteraksi dengan pelatih, atlet, dan ofisial sehingga jalinan kerja sama dalam masa persiapan yang sangat mepet ini, kurang dari 40 hari, dapat dimaksimalkan. Karena itu kami perlu bertemu untuk meningkatkan komunikasi kami," ujarnya.

Saat berkunjung ke pelatnas renang, tim CdM melihat tim renang melakukan sesi time trial, sementara ketika datang ke pelatnas panahan para atlet sedang melakukan latihan reguler sebagai bagian dari persiapan menuju piala dunia panahan di Antalya, April mendatang.

"Kita tidak usah bicara tentang target. Saya datang ke sini untuk mencari tahu problem apa yang dihadapi di pelatnas. Kita hanya punya waktu yang sangat terbatas jadi kita harus memaksimalkannya," ujar Arlan kepada tim panahan.

Tim CdM akan kembali melakukan kunjungan ke pelatnas cabor lain dalam beberapa hari ke depan.