SEA Games
Tim Cdm Optimis Wushu Akan Meraih Target Medali
 02 Apr 2022
Penulis : Tim NOC
CdM Team optimistic for Wushu’s Medal Chance - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Jakarta - Tim CdM SEA Games terus bergerak cepat untuk memantau kondisi kesiapan para atlet yang akan berlaga di gelaran SEA Games Hanoi 2021 dengan mengunjungi pelatnas cabang-cabang olahraga yang akan berlaga di pesta olahraga regional 2 tahunan tersebut.

CdM melalui Deputi I Arlan Perkasa Lukman melanjutkan kunjungannya dengan melihat persiapan dan latihan pelatnas Wushu di GBK Arena, Jakarta, Jumat (1/4).

Arlan, yang ditemani oleh Manajer Kluster Richard Sambera dan Komite Eksekutif NOC Indonesia Adi Wirawan berkesempatan menyaksikan persiapan timnas Wushu dari dua nomor yang akan dipertandingkan yaitu Taolu dan Sanda.

“Saya secara pribadi telah mengikuti perjalanan mereka dari 2 tahun lalu. Yang awalnya berjalan secara mandiri dari cabang olahraga, dan sekarang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui program DBON,” ujarnya.

“Jadi ini adalah buah pembinaan jangka panjang, yang tidak hanya berhenti di SEA Games (Hanoi) tapi mereka akan juga sampai di Asian Games (Hangzhou) dan SEA Games Kamboja di tahun 2023,” ujarnya lagi.

Arlan terlihat sangat puas dengan pelaksanaan pelatnas Wushu ini, terlebih pelatih asing yang didatangkan juga terlihat sangat membaur dengan atlet dan pelatih lainnya.

Arlan juga mengatakan bahwa sebenarnya timnas Wushu ini sudah siap dari tahun lalu, tapi karena pandemi, gelaran SEA Games Hanoi yang rencana awalanya dilaksanakan pada tahun 2021 kemarin, harus diundur pelaksanaannya di tahun 2022 ini.

“Saya melihat kesiapan dan antusias dari teman-teman atlet sangat luar biasa. Bahkan pelatih asingnya pun terlihat sangat membaur dengan yang lainnya. Dan rasanya target medali yang akan mereka canangkan dan mereka akan raih di Vietnam, insya allah akan mereka dapatkan. Dan mereka bahkan sudah siap untuk SEA Games tahun lalu, jadi untuk tahun ini mereka lebih siap lagi,” tutupnya.

Timnas Wushu akan menurunkan 16 atlet dari dua nomor yang akan dipertandingkan di SEA Games Hanoi nanti. Dengan target 5 medali yang akan mereka bawa pulang, Tim CdM menilai bahwa para atlet sangat siap untuk mencapai target tersebut.

Selain mengunjungi timnas Wushu, Tim CdM juga telah mengunjungi pelatnas Triathlon sebelumnya dan akan mengunjungi pelatnas Atletik setelah dari Wushu. (*)