Berita Anggota NOC Indonesia
Tim Putri 3x3 Bawa Pelajaran dari Graz
 31 May 2021
Penulis : Tim NOC
3x3 Team Takes Valuable Lessons from Graz - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Tim putri 3x3 membawa pelajaran dan pengalaman berharga setelah bertanding dalam turnamen kualifikasi Olimpiade di Graz, Austria, pada 26-30 Mei.

Pelatih kepala July Wong mengatakan pelajaran tersebut sangat penting sebagai bagian dari persiapan menyambut SEA Games 2021 di Vietnam pada November mendatang.

"Banyak sekali PR dan kami akan lakukan evaluasi. Para pemain masih suka panik, jadi semua dilakukan dengan terburu-buru yang membuat kami melakukan banyak turnover," kata July dalam keterangan tertulis dari Perbasi, Senin (31/5).

Timnas 3x3 putri mendapat kesempatan berpartisipasi dalam turnamen kualifikasi Olimpiade untuk pertama kalinya. Dalam turnamen itu, Indonesia berada di grup A bersama Prancis, AS, Jerman, dan Uruguay. Indonesia hanya mampu merebut satu kemenangan dari Uruguay.

"Kemenangan atas Uruguay sangat berarti. Kemenangan ini menunjukkan bahwa semua kerja keras kita selama 1,5 bulan tidak sia-sia dengan kita fight dan memberikan yang terbaik," ucap July.

July berharap pengalaman dari Austria bisa menjadi bekal menghadapi SEA Games Vietnam.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi berharap para pemain dapat terus menjaga semangatnya setelah berjuang di Austria, karena jasa mereka masih dibutuhkan untuk merebut medali di SEA Games Vietnam.

"Bertanding di kualifikasi Olimpiade merupakan kesempatan langka. Jadikan ini motivasi dan pengalaman untuk hadapi pertandingan ke depan, terutama di SEA Games nanti, timnas butuh pemain berpengalaman untuk bersaing merebut medali," kata Nirmala.