Berita Olimpiade Indonesia
Greysia Polii Terpilih Sebagai Anggota Komisi Atlet BWF
 20 Dec 2021
Penulis : Tim NOC
Greysia Polii Elected as BWF Athletes' Commission Member - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, terpilih sebagai anggota Komisi Atlet Federasi Badminton Dunia (BWF), pada Minggu (19/12)

Greysia mendapatkan 126 suara, selisih 10 suara dari atlet Amerika Serikat Iris Wang, yang memimpin perolehan suara dengan 136 suara.

Empat kandidat lain yang terpilih masuk komisi atlet adalah Robin Tabeling (Belanda), peraih medali perunggu ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 Kim Soyeong dari Korea Selatan, peraih medali perunggu tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020 PV Sindhu dari India, dan peraih medali perak ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 asal China Zheng Siwei. Mereka akan menjabat sebagai anggota komisi atlet BWF hingga pemilihan berikutnya pada tahun 2025.

Bagi Greysia, ini merupakan kedua kalinya dia menjadi anggota komisi atlet. Sebelumnya, atlet Indonesia ini terpilih sebagai anggota komisi pada periode 2013-2017.

BWF menggelar pemilihan ini selama Kejuaraan Dunia BWF 2021 di Huelva, Spanyol, sementara atlet yang tidak hadir dapat memberikan suaranya daring.