Berita Anggota NOC Indonesia
Komite Olimpiade Indonesia Siap Bantu IPSI Bawa Pencak Silat ke Olimpiade
 01 Feb 2022
Penulis : Tim NOC
Indonesia Olympic Committee Ready to Assist IPSI to Make Pencak Silat as Olympics' Sport - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Mengusung slogan 'Indonesia Maju, Pencak Silat Menuju Olimpiade" kepengurusan PB IPSI dilantik pada Senin (31/1) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, dan Komite Olimpiade Indonesia siap membantu IPSI mewujudkan program tersebut.

Hal tersebut dikatakan anggota Komite Eksekutif Ismail Ning dalam sambutannya mewakili Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari.

"Tidak hanya mengirimkan pelatih pencak silat ke seluruh dunia, kita juga harus menunjukkan bahwa pencak silat dapat dipelajari oleh semua orang di seluruh dunia dan atlet dari negara manapun dapat berprestasi di pencak silat. Hal ini sejalan dengan Piagam Olimpiade di mana kita harus memastikan adanya persaingan yang setara dan sportif," ujar Ismail.

Prabowo Subianto terpilih kembali sebagai ketua umum IPSI dalam musyawarah nasional yang berlangsung Desember lalu. Saat ini, Prabowo menjabat sebagai ketua umum IPSI dan juga presiden federasi pencak silat internasional Persilat.

Pencak silat menjadi bagian dari program SEA Games pertama kalinya pada tahun 1987, dan dipertandingkan untuk pertama kalinya di Asian Games pada tahun 2008 saat Indonesia menjadi tuan rumah.