Berita Anggota NOC Indonesia
MPI Laporkan Penunjukan Bali sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Dunia
 22 Feb 2022
Penulis : Tim NOC
MPI Confirms Bali Appointment as the World Champs Host - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Delegasi Modern Pentathlon Indonesia (MPI) bertemu dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari untuk melaporkan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi utama modern pentathlon pada tahun 2023.

Ketua Umum MPI Anthony C. Sunarjo mengatakan federasi modern pentathlon internasional (UIPM) telah memastikan Bali sebagai tuan rumah UIPM 2023 Biathle/Triathle Championships.

"Kami melakukan bidding pada bulan Oktober tahun lalu. Jika melihat pelaksanaan Asian Games 2018, seharusnya kita bisa menggelar kejuaraan dunia ini dengan baik, dengan memanfaatkan legacy dari Asian Games 2018 karena kita mendapat penghargaan dari UIPM sebagai penyelenggara terbaik. Dan, ini juga pertama kalinya kejuaraan dunia biathle/triathle digelar di benua Asia," kata Anthony saat pertemuan Selasa (22/2).

Anthony juga mengatakan bidding ini sebagai bagian dari dukungan MPI terhadap keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade. Lebih jauh lagi, kompetisi ini akan menyediakan poin untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Okto menyambut gembira penunjukan ini karena sejalan dengan visi Komite Olimpiade Indonesia. Dia juga menyarankan MPI untuk mempertimbangkan daerah lain di luar Bali.

"Kita perlu mempromosikan daerah lain di negara kita. Bali sudah sangat dikenal. Saya sarankan MPI mengunjungi Manado karena di sana ada pantai yang sangat indah yang bisa digunakan sebagai tempat kompetisi," ujarnya.