SEA Games
NOC Indonesia apresiasi perjuangan atlet di SEA Games Hanoi
 22 May 2022
Penulis : NOC Team
NOC Indonesia appreciates athletes' effort at the 31st SEA Games - Indonesia Olympic Commitee
Credit: -

Kontingen Tim Indonesia kembali ke Tanah Air setelah berjuang di ajang SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam. Pada Minggu (22/5) kontingen Tim Indonesia dari cabang olahraga Futsal, E-Sports, Karate, dan Voli Pantai tiba di Indonesia.

Kontingen Futsal, E-Sports, dan Voli Pantai tiba terlebih dahulu. Mereka disambut oleh Jadi Rajagukguk selaku anggota Komite Eksekutif National Olympic Committee (NOC) Indonesia.

Jadi menyatakan bahwa NOC Indonesia bangga dengan pencapaian para atlet Tim Indonesia di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Ia yakin posisi tiga besar di perolehan medali akan diamankan oleh Indonesia.

"Mudah-mudahan urutan ketiga ini bisa tetap, bahkan naik kedua," ujar Jadi.

Ia juga menambahkan agar atlet tetap memicu diri untuk meraih prestasi di ajang-ajang lain.

"Perlu fokus berlatih. Asian Games menanti dan harapan besar berprestasi. Apalagi tahun depan ada SEA Games 2023 di Kamboja," tambah Jadi.

Selang beberapa jam kemudian, kontingen Tim Indonesia dari cabang olahraga Karate menyusul tiba di Tanah Air.

Diwakili oleh Wijaya Noeradi, Wakil Sekretaris Jenderal NOC Indonesia, kepulangan Tim Karate disambut dengan antusias.

Bagaimana tidak, dari 15 nomor yang dipertandingkan, atlet Indonesia berhasil meraih medali di 14 nomor. Hal tersebut diapresiasi oleh NOC Indonesia.

"Saya mengapresiasi karena atlet mampu melewati ini semua. Tentu pencapaian ini membuat bangga bangsa Indonesia," ucap Wijaya.

Wijaya berharap semangat tersebut juga diikuti oleh cabang olahraga lain, terutama menjelang multievent yang akan datang.

"Kami harap komitmen dan semangat atlet untuk terus berlatih terus maksimal demi bangsa dan negara," ujar Wijaya menutup pembicaraan.