Berita Komite Olimpiada Asia
OCA Tanda Tangan Kontrak Tuan Rumah dengan Riyadh untuk AIMAG 2025
 25 Mar 2022
Penulis : Tim NOC
OCA Signs Host City Contract with Riyadh for 7th AIMAG 2025 - Indonesia Olympic Commitee
Credit: Tim NOC

Pelaksana tugas Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), Raja Randhir Singh, berkunjung ke Riyadh pada 21-22 Maret bersama Direktur Jenderal OCA Husain Al Musallam dan Direktur Hubungan Internasional dan NOC Vinod Kumar.

Delegasi OCA menghadiri pertemuan dengan Panitia Penyelenggara Asian Games 2034 Riyadh untuk mendapatkan perkembangan terbaru tentang persiapan Riyadh dari Sekretaris Jenderal Panitia Penyelenggara, Pangeran Fahad Jalawi Al Saud.

Selain itu, Randhir Singh juga menandatangani kontrak kota tuan rumah dengan pemerintah kota Riyadh, yang diwakili Wakil Gubernur Pangeran Mohammed bin Abdul Rahman Al Saud, dan Komite Olimpiade dan Paralimpiade Arab Saudi yang diwakili Presiden Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal Al Saud, sebagai penunjukan resmi Riyadh sebagai tuan rumah Asian Indoor and Martial Art Games ketujuh pada tahun 2025.

Upacara penandatanganan ini berlangsung di Riyadh Green Halls, yang terletak di Prince Faisal bin Fahad Olympic Complex.

Pangeran Abdulaziz mengucapkan terima kasih kepada penjaga dua masjid suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, atas dukungan penuh mereka terhadap olahraga Arab Saudi dengan cara menempatkan Arab Saudi di garis depan sejajar dengan negara-negara maju di olahraga.

Dia juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pangeran Provinsi Riyadh karena telah menandatangani kontrak tuan rumah, dan kepada Raja Randhir Singh dan keluarga Olimpiade Asia atas kepercayaan mereka terhadap Arab Saudi dan Riyadh untuk menjadi tuan rumah festival olahraga bergengsi Asia.

Pangeran memastikan bahwa olahraga Arab Saudi telah bergerak maju secara global dengan menjadi tuan rumah berbagai kompetisi olahraga internasional, terutama Asian Games 2034 dan 2023 World Combat Games.

"Yang Mulia memastikan bahwa menjadi tuan rumah AIMAG ketujuh pada tahun 2025 sebagai awal dari perjalanan kami menjadi tuan rumah berbagai kompetisi Asia pada tahun-tahun mendatang. Kami juga tak sabar untuk segera menjadi saksi kompetisi yang seru dalam gelaran ini," demikian pernyataan SOPC.

Riyadh ditunjuk menjadi tuan rumah AIMAG ketujuh dalam OCA General Assembly di Dubai, November tahun lalu.

Thailand menjadi tuan rumah AIMAG keenam di Bangkok dan Chonburi pada tahun 2023.

Sumber: OCA