SEA Games
Zaenal Fanani tatap Asian Games
 19 May 2022
Penulis : NOC Team
Zaenal Fanani sets his sight on Asian Games - Indonesia Olympic Commitee
Credit: -

Rombongan atlet Tim Indonesia mulai kembali ke Tanah Air setelah bertanding di ajang SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam. Pada Kamis (19/5), atlet cabang olahraga Balap Sepeda nomor Mountain Bike Cross Country, tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kepulangan atlet, ofisial, dan pelatih MTB turut didampingi oleh Anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, Rafiq Radinal. Rombongan disambut oleh Anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia, Jadi Rajagukguk dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Ahmad Arsani.

Zaenal Fanani, peraih medali emas di nomor Cross Country Putra, mengaku bersyukur dengan pencapaiannya di SEA Games. Ia menilai penampilannya sudah mencapai target yang ditentukan sebelumnya.

"Saya berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang selalu mendukung saya. Saya sangat bangga dengan medali emas ini, karena sesuai target yang diberikan pelatih kepada saya," ujar Zaenal.

Zaenal mengakui bahwa selain para rider lain, cuaca juga menjadi penentu saat balapan.

"Cuaca disana menjadi salah satu faktor penentu. Kadang panas, tetapi saat balapan hujan, sehingga kita harus melakukan persiapan lebih," Zaenal menambahkan.

Selepas SEA Games, Zaenal akan mempersiapkan diri untuk multievent lain, termasuk Asian Games.

"Untuk target jangka panjang, saya menyasar Asian Games. Untuk medali, diusahakan, insyallah kita berusaha semaksimal mungkin untuk Indonesia," ucap Zaenal.

Sedangkan Jadi Rajagukguk menyatakan dirinya puas dengan pencapaian atlet balap sepeda di SEA Games. Tidak lupa ia berterima kasih kepada tim atas usaha mereka.

"Saya mendapat informasi dari pelatih, alhamdulillah sudah sesuai dengan target. Tentunya ini membutuhkan kerja keras dari seluruh tim," ucapnya.